Hari Ini Musda PAN Se-Sultra, Digelar Virtual

74
Sukarman AK. (FOTO: AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025 melalui Surat Keputusan (SK) Nomor PAN/A/Kpts/KU/SJ/020/II/2021 tertanggal 19 Februari 2021.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Abdurrahman Shaleh dikukuhkan kembali sebagai Ketua DPW PAN Sultra. Sedangkan posisi Sekretaris ditempati oleh Walikota Baubau As Tamrin, Bendahara Nur Amin, dan Ketua Majelis Kehormatan Wilayah diberikan pada Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) terpilih Ridwan Zakariah, sedangkan Majelis Penasehat Partai Wilayah diduduki Kerry Saiful Kongoasa yang juga merupakan Bupati Konawe.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Sukarman mengatakan, Senin (22/2),  pihaknya baru menerima salinan SK DPP terkait penetapan pengurus DPW PAN Sultra usai dilakukannya Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Sultra pada 29 Juli 2020 lalu.

“Dalam SK memuat daftar pengurus DPW PAN Sultra  2020-2025 yang mana sudah dimaksimalkan oleh DPP untuk mengakomodasi semua kader-kader kita yang ada di Bumi Anoa,” ujar Sukarman, kemarin.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan DPW PAN Sultra, Sukarman melanjutkan, PAN selanjutnya mengagendakan untuk dilakukannya musyawarah daerah (musda) dewan pimpinan daerah (DPD) PAN di 17 kabupaten/kota.

“Insya Allah besok (hari ini, red) PAN akan melakukan musda secara daring, serentak di 17 kabupaten/kota. Masing-masing pengurus di daerah mengikuti musda di wilayahnya masing-masing, di mana jalannya musda akan dipimpin langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan secara virtual,” bebernya.

Dalam pelaksanaan musda kali ini, pihaknya menilai bahwa Ketua DPD masih akan ditempati oleh figur yang sama.

“Mayoritas, Ketua DPD Formatur belum banyak yang berubah. Meskipun ada pembenahan di beberapa kabupaten, tetapi secara umum masih seperti yang lama,” pungkasnya. (cr6/iis)

Facebook Comments