DPRD Banjar Baru Konsultasi Perpres 33 di DPRD Kendari

63
DPRD Banjar Baru saat menyampaikan maksud kunjungan di DPRD Kendari, Kamis (25/2) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari Irwan Sukma menerima kunjungan DPRD Banjar Baru, dalam rangka konsultasi penerapan dan penjabaran Perpres nomor 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional di Kota Kendari, Kamis (25/2).

“Dalam kunjungan tersebut, kami sampaikan bahwa di DPRD Kendari itu sudah dijalankan, karena kita sudah ada Peraturan Wali Kota (Perwali) untuk mengatur itu. Salah satu isinya, adalah mengatur lumpsum harian Anggota DPRD. Baik itu perjalanan, transportasi, dan hotel. Itu sudah diatur dalam perwali,” ujar Irwan Sukma.

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kendari ini juga menyampaikan, dengan adanya perpres nomor 33 tersebut, penggunaan anggaran untuk sewa hotel dari pagu anggaran yang ada, ketika perjalanan tidak lagi digunakan seluruhnya.

“Mengenai penggunaan sewa hotel, kami sampaikan bahwa kami di DPRD Kendari itu mengunakan 30% pagu anggaran yang ada. Sedangkan mereka masih gunakan pagu anggaran secara full. Sehingga agak kesusahan. Adapun lumpsum masih sama, kurang lebih Rp530 ribu per hari,” beber Irwan.

Ketua DPRD Banjar Baru Faldiansyah mengungkapkan, kunjungan dilakukan untuk menyamakan persepsi terkait Perpres 33.

Dimana, kata dia, dalam Perpres itu menyebutkan, bahwa sosialisasi perda adalah solusi untuk pengemplementasianya. (cr1/nir)

Facebook Comments