Dikbud Provinsi dan Dispora Sepakat Berbagi Kewenangan Pengelolaan SKO

77
Penyerahan berkas MoU antara Dikbud sultra dan Dispora di Kantor Dikbud Sultra. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sultra, sepakat untuk berbagi kewenangan pengelolaan sekolah keberbakatan olahraga (SKO) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Yang dituangkan dalam penandatanganan dan penyerahan Memorandum of Understanding (MoU) di kantor Dikbud Sultra, Kamis (25/2).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio mengatakan, dengan pembagian kewenangan itu dirinya mengharapkan bisa memaksimalkan peningkan SDM dan kualitas pendidikan di Sultra. Terlebih, sambung dia, dari segi bantuan-bantuan pendanaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Selama ini masalah kurikulum dan keberbakatan itu di bawah Dikbud Sultra, sehingga kita agak kesulitan mendapatkan dana-dana terkait pembinaan olahraga. Alhamdulilah, kepala dinas yang baru ini tanggap dan memiliki semangat serta wawasan untuk memajukan olahraga di Sultra, sehingga saat kunjungan ke Jakarta kemarin, Kadispora Sultra secara khusus ke Kementerian Pemuda Olahraga untuk mendiskusikan dan melaporkan hal ini,” ujarnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Sultra Yusmin mengucapkan terima kasih kepada Kadikbud Sultra, yang telah membuka diri serta cepat merespon dan tanggap terhadap upaya jemput bola dalam rangka peningkatan pembinaan dan kualitas olahraga di Sultra.

“Harapan kita dari SKO ini akan lahir bibit-bibit ugggul bidang keberbakatan. Olehnya, setelah penandatanganan MoU ini, saya bersama Kadikbud Sultra akan ke Kementerian Pemuda Olahraha untuk melakukan pelaporan,” tuntasnya. (cr3/nir)

Facebook Comments