UHO Teken MoU dengan Kejati Sultra

64
Pelaksanaan penandatanganan MoU antara Rektor UHO  dengan Kajati Sultra.

KENDARI, BKK – Universitas Halu Oleo (UHO) jalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kerja sama tersebut terkait Bantuan Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)di Claro Hotel, Selasa (19/1).

Dalam Sambutannya Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun mengatakan, semoga kerja sama antara UHO dengan Kejati tetap terjalin dan terjaga dengan baik, tidak hanya sebatas dalam penanganan aset.

Tetapi, sebut dia, dalam berbagai persoalan UHO dan Kejati Sultra saling koordinasi dan bersinergi. UHO sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki luas lahan sekitar 230 hektar, tentu pengelolaannya bisa dibilang gampang-gampang susah. Ditambah gedungnya juga terbilang banyak.

“Tidak punya lahan dan punya lahan besar juga susah. Makanya semenjak saya menjadi rektor, bagaimana caranya agar aset ini dapat dipertahankan, mengingat ini punya negara dan tanggung jawab kita untuk mengelola dan memanfaatkan,” ujarnya.

Ia menuturkan, 12 tahun terakhir sudah banyak progres yang dilakukan dan diselesaikan, ini semua tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama dengan Kejati Sultra.

“Selama masalah itu ada, insya Allah kita akan tetap koordinasi, bersinergi dengan Kejati,” paparnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra Sarjono Turin SH MH menuturkan, tujuan kerja sama atau MoU ini merupakan bagian dari tugas Kejati dalam ranah hukum perdata dan tata usaha negara, yang nantinya dapat ditindaklanjuti dengan adanya surat kuasa khusus dari UHO.

“Apabila UHO mendapat permasalahan hukum perdata maupun tata usaha negara seperti tahun-tahun sebelumnya, maka kami (Kejati) juga ikut membantu seperti yang telah kita berikan selama ini,” pungkasnya. (din/nir)

Facebook Comments