PKB Dorong H Abbas Nyalon Bupati di Pilkada 2022

918
Jaelani. (FOTO: AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong kadernya, H Abbas, yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara (Kolut) untuk tampil sebagai calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2022 mendatang.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa kader potensial untuk berkontestasi pada pemilihan nantinya. Namun masih menunggu dinamika yang terjadi jika hajatan 5 tahunan tersebut digelar di tahun 2022.

“Kalau dari 7 daerah yang akan pilkada di tahun 2022, itu kita punya kader murni yang akan didorong seperti di Kolut kita punya wakil bupati,” kata Jaelani, Senin (11/10).

Adapun daerah lain, kata Jaelani, PKB masih akan melihat dinamika politik kedepannya.

Ia melanjutkan, pihaknya terbuka dan senantiasa mendorong kader PKB yang siap tarung dalam pilkada kedepannya. Tetapi tetap dengan merujuk terhadap elektabilitas calon.

“Kalau  dinamikanya tidak berpihak untuk mendorong calon dari kader sendiri, tentu kita pertimbangkan untuk mendukung calon yang memiliki visi yang sama dengan PKB. Kedepannya, PKB berharap momentum pilkada tidak hanya sebagai uji mesin politik tetapi juga berorientasi kepada kemaslahatan umat,” pungkas pria yang akrab disapa Bang Jay itu. (cr5/nir)

Facebook Comments