Bulan Depan, Satpol-PP Muna Terima Personil Baru

185
Bahtiar Baratu

RAHA, BKK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Muna bakal menambah jumlah personil dengan melakukan seleksi penerimaan.

Itu dilakukan pada Februari mendatang dengan jumlah tambahan sebanyak 100 personil.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Muna, Bahtiar Baratu mengatakan pengumuman penerimaan seleksi akan dilakukan pada Februari mendatang.

“Pengumuman penerimaan sebanyak 100 orang, akan kita umumkan awal Febuari, kemudian akan kita seleksi berkas. Setelah itu, baru ada latihan dasar fisik, ” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/1).

Ia menambahkan, pengangkatan anggota SatPol-PP sebanyak 100 orang ini, mengingat banyaknya tugas tugas yang diemban sedangkan jumlah personil itu sangat sedikit.

“Tugasnya kita banyak, tidak hanya mengamankan perda atau menjaga kalau ada demo, penertiban pasar, lapak dan lain-lain. Tapi juga akan diperbantukan bertugas di pos PAD yang ada di kemacatan, desa atau kelurahan seperti di Kecamatan Marobo, Tongsel dan Kecamatan Napabalano,” tambahnya.

Selain itu, jelas dia, 100 orang anggota baru ini nantinya juga akan ditugaskan di 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muna. “Setiap kecamatan akan ditugaskan 4 orang nantinya,” ujarnya.

Untuk honor, kata dia, masing-masing personil Satpol-PP Muna digaji setiap bulannya sebesar Rp 1 juta. Sebelumnya juga, dirinya telah mengusulkan untuk kenaikkan honor tersebut.

“Tapi karena keterbatasan anggaran, belum bisa terealisasi. Tahun 2021 ini kita baru bisa mengadakan pakaian baru bagi seluruh anggota Satpol-PP yang berjumlah 546 orang. Anggaranya sekitar Rp 500 juta, ” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments