Aplikasi SIPD Mempermudah Pembahasan KUA-PPAS Muna

52

RAHA, BKK – Adanya sistim aplikasi sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) mempermudah pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Muna, Muh Natsidr Ido saat ditemui Selasa (19/1). Kata dia, pembahasan KUA-PPAS telah tuntas dilaksanakan sejak Senin (18/1) kemarin.

“Dengan adanya sistim aplikasi baru yaitu SIPD dalam pengimputan APBD tahun 2021, mempermudah kita dalam pembahasan KUA-PPAS. Pasalnya, semua program yang termuat sudah terkunci dalam sistem, ” katanya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, pembahasan KUA-PPAS itu dilakukan secara detail. Semua program dan kegiatan yang termuat, semua skala perioritas. Termasuk usulan hasil reses anggota DPRD Muna dalam menyerap aspirasi masyarakat, juga sudah masuk dalam KUA-PPAS.

“Kita paham hal ini, demikian juga eksekutif. Jadi tidak ada hal krusial dalam KUA-PPAS yang membuat pembahasannya makan waktu lama. Hal lainnya, kami di dewan juga dibatasi waktu. Sebab, APBD itu harus jalan agar roda pemerintahan kembali berjalan normal, ” ujarnya.

Dikatakan, untuk tahap selanjutnya DPRD Muna tinggal menunggu waktu pembahasan APBD yang rencananya dilakukan secepatnya sebelum tanggal 31 Januari mendatang.

Dijelaskannya, terkait pinjaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna senilai Rp 400 miliar dan pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN), pihaknya sangat mendukung.

“Tentu kita dukung, karena semua bertujuan untuk membangun perekomian demi terciptanya kesejahteraan rakyat, ” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments