USN Kolaka Sukses Laksanakan Wisuda IX dengan Protokol Kesehatan

150
Suasana wisuda IX di Kampus USN yang menerapkan standar protokol kesehatan.

KOLAKA, BKK – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sukses menggelar wisuda IX Program sarjana dan diploma di Auditorium Kampus dari 30 November hingga 2 Desember 2020. Kesuksesan palaksanaan prosesi sakral itu tentunya tidak terlepas peran panitia dan Tim Gugus Tugas penanganan dan pecegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama kegiatan berlangsung.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan wisuda IX Muhtar Amin mengatakan, selama prosesi, tim gugus tugas selalu mendampingi dan mengawasi kegiatan. Tujuannya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 kepada wisudawan dan wisudawati.

“Kita kan ada 6 fakultas, jumlah wisudawan ada 742 jadi kita bagi enam sesi setiap hari ada dua sesi di setiap sesi kita didampingi tim gugus tugas. Kita hindari itu jangan ada kerumunan jangan ada foto-foto di ruangan ini, setelah berakhir satu sesi disemprot dan disterilkan, untuk menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya, Rabu (2/12).

Muhtar mengucapkan rasa syukurnya, berkat kerja sama semua pihak pelaksanaan acara satu tahun sekali itu berjalan dengan lancar dan hikmat.

“Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka atas antusiasmenya membantu kami demi terlaksana kegiatan ini dan kepada semua panitia kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kolaka Bustan mengatakan selama tiga hari pelaksanaan tim gugus tugas rutin melakukan sterilisasi saat seusai pelaksanaan di setiap sesinya, dengan cara menyemprot dan membersihkan peralatan acara.

“Setiap selesai kegiatan kita semprot, kita bersihkan, dan setiap wisudawan dan wisudawati pada saat keluar dari ruangan satu per satu dan diantar oleh panitia sampai di luar. Itu proses jaga jarak itu kita terapkan, supaya jangan keluar satu kali,” terangnya.

Ia pun mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan atas kerja sama yang baik antarpanitia dengan Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Alhamdulillah pihak USN kooperatif, dan satgas covid kita turunkan sebanyak lima belas personel terdiri dari TNI, Polri, BPBD, dan satpol PP, dengan satu tujuan bagaimana kami bisa menjadikan USN sebagai percontohan melakukan kegiatan dengan mengikuti sesuai peraturan protokol Covid-19,” ucapnya. (m5)

Facebook Comments