Penetapan NIP CPNS Pemprov Masih Berproses di BKN Regional IV Makassar

138
Kadir. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kadir mengatakan, bahwa penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra masih berproses di BKN Regional IV Makassar.

Dia mengaku, pihaknya sudah menyampaikan usulan NIP CPNS 2020 di BKN regional IV Makassar. Dan berlakunya hari ini (kemarin,red) yang serentak di seluruh Indonesia.

“Berkas semua daerah termasuk Provinsi Sultra kita sudah sampaikan 2 minggu yang lalu di BKN Makassar,” ujarnya, Selasa (1/12).

Dikatakan, saat ini sebagaian peserta belum mengetahui NIP-nya, akan tetapi dalam waktu satu atau dua hari nanti, pihaknya akan kembali membuka sistem. Dan jika NIP-nya telah selesai maka dirinya akan segera berangkat ke-BKN untuk mengabil NIP para CPNS tersebut.

Dia melanjutkan, yang lulus CPNS di Pemprov Sultra sebanyak 59 orang, dengan jumlah terbanyak tenaga kesehatan. Sementara,kata dia, ada 3 formasi yang tidak terisi dari 62 formasi yang telah disiapkan.

“Jadi, yang tidak terisi D III perekam medik, dokter gigi, dan D III pertanian,” sebutnya.

Dia menuturkan, sebenarnya dalam penetapan NIP sendiri harusnya tidak terlalu lama. Hanya karena BKN Regional IV Makassar menangani beberapa provinsi, maka itulah yang menyebapkan prosesnya agak sedikit lama.

“Karena sebenarnya kalau hanya Sultra yang hanya 59 orang, mungkin sehari saja bisa selesai. Tapi ini sudah berapa hari belum,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap, agar BKN segera mengeluarkan penetapan NIP CPNS di Sultra dalam waktu cepat ini.

“Sehingga, kami (BKD provinsi) segera menetapkan SK pengangkatan CPNS dan kami akan segera panggil untuk melaksanakan tugas orientasi selama seminggu sesuai target,” tutupnya. (m3/nir)

Facebook Comments