400 Personel Brimob Nusantara Beckup Pengamanan Pilkada

46

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan 400 personel Brigade Mobil (Brimob) Nusantara, dalam pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) di 7 kabupaten.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Ferry Walintukan saat ditemui usai apel kesiapan pengamanan tahapan pemungutan suara pilkada tahun 2020 di Aula Dachara Polda Sultra, Selasa (1/12).

“Kami dapat bantuan sekitar 400 personel Brimob Nusantara yang kami tempatkan di Muna, Buton Utara (Butur), Konawe Selatan  (Konsel) dan Konawe Kepulauan,” terang Ferry pada wartawan, kemarin.

Ferry mengatakan, berdasarkan perkiraan inteligen, 4 daerah tersebut agak rawan. Namun belum bisa jadi patokan, masih melihat situasi jika ada kerawanan di daerah lain akan digeser.

“Jumlah personel BKO dari Polda 2.108, bantuan dari Mabes, selain Brimob tidak ada. Dari TNI juga menyiapkan pasukannya (bantuan pengaman),” ungkap Ferry.

Lanjut Ferry mengimbau agar masyarakat tetap mengutamakan kebersamaan.

“Boleh kita berbeda pendapat, berbeda pilihan tapi kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban, untuk kemajuan daerah masing-masing,” imbuhnya. (m2/nir)

 

Facebook Comments