Tak Perlu ke Garuda, Pesan Tiket Sekarang Bisa Lewat WA

22

KENDARI, BKK- Garuda Indonesia Cabang Kendari memperkenalkan suatu layanan di mana penumpang tidak perlu datang ke kantor cabang Garuda untuk pemesanan tiket.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari Syaiful Bahri mengungkapkan, Selasa (17/11), penumpang cukup dengan gawai di tangannya kini penumpang sudah bisa memesan lewat layanan nomor WhatsApp service, dan melakukan pembayaran via Payment Link Garuda Indonesia.

Layanan yang ditawarkan oleh Garuda, kata dia, merupakan salah satu bentuk kemudahan yang juga bertujuan meminimalisasi kerumunan penumpang yang ingin membeli tiket langsung ke kantor Garuda, di tengah pandemi coronavirus disease (Covid-19).

“Sehingga protokol kesehatan dapat berjalan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, langkah-langkah pembelian tiket Garuda Indonesia melalui WA service dan Payment Link cukup mudah.

Pertama, penumpang melakukan pemesanan tiket melalui WA Service Garuda Kendari di nomor 08114006737. Kemudian, penumpang akan diberikan konfirmasi itinerary, time limit reservasi, serta harga tiket yang harus dibayar.

Saat pemesanan tiket, penumpang dapat mencantumkan alamat email untuk menerima link pembayaran.

“Selanjutnya untuk proses pembayaran, penumpang tidak perlu datang ke kantor Garuda. Cukup melalui link payment atau pembayaran dengan menggunakan kartu debit maupun kartu kredit berlogo Visa/Master,” cetusnya.

Dia menambahkan, penumpang harus meng-capture bukti pembayaran dan mengirimkannya ke WA service sebagai bukti pembayaran. Tiket akan terkirim otomatis melalui email. Jika penumpang tidak memberikan email, maka tiket akan dikirimkan melalui WA service.

Kemudahan mendapatkan tiket melalui WA Service Garuda Indonesia, sambung dia, hanya berlaku untuk pemesanan tiket baru dan tidak berlaku untuk reschedule, reroute, atau rebooking.

“Dengan potensi pengguna smartphone yang terbilang tinggi di Indonesia, kami optimis penumpang akan beralih memesan tiket via WA service tanpa harus datang ke kantor Garuda,” tutupnya. (m4/iis)

Facebook Comments