-IKLAN-

Rektor UMK Sebut Muhammadiyah Banyak Prestasi Pecahkan Masalah Negeri

33
Keluarga besar Muhammadiyah Sultra saat meramaikan Milad Muhammadiyah ke-108 di UM Kendari.

KENDARI, BKK – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari Amir Mahmud menyebutkan, diusianya ke-108 tahun saat ini, organisasi masyarakat Muhammadiyah sudah banyak mengukir prestasi dan kegiatan yang memecahkan masalah negeri ini di berbagai bidang.

Yakni, sebut dia, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, bidang keagamaan, dan bidang sosial.

“Ada yang mengatakan seandainya negeri ini bubar, maka organisasi masyarakat yang paling siap untuk mengambil alih adalah Muhammadiyah, karena sudah tertata dari ranting di tingkat desa sampai pusat sudah terarah hampir di seluruh Indonesia,” ujarnya saat memperingati milad Muhammadiyah ke-108 secara virtual, Kamis (19/11).

Dia menuturkan, tidak dipungkiri Indonesia telah merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah.

Merasakan pelayanan yang diberikan persyarikatan, untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat.

Dikatakan, muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang berdiri sebelum Republik Indonesia (RI) merdeka, sesuai kepribadiannya senantiasa bekerja sama dengan semua kalangan.

“Kerja sama yang dibangun bertujuan memelihara dan membangun negara, untuk mencapai masyarakat yang adil, dan makmur yang diridhai Allah SWT,” tuntasnya. (r1/nir)

Facebook Comments