Progres Pengerjaan Jembatan Penghubung Masjid Al-Alam Sudah 85%

37
Abdul Rahim. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rahim menyebutkan, progres pengerjaan jembatan penghubung di kawasan wisata religi masjid AlAlam Kota Kendari terus digenjot bahkan saat ini progresnya telah mencapai 85%.

Jadi, tambah dia, tidak lama pekerjaan jembatan tersebut selesai. Dia yakin, jembatan tersebut akan rampung pada akhir Desember nanti, atau sesuai target.

“Bahkan, di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) seperti saat ini, tidak menghambat pengerjaan jembatan penghubung masjid Al-Alam tersebut,” ujarnya, Kamis (19/11).

Dikatakan, proyek tersebut menelan anggaran Rp18 miliar, yang proses pengerjaannya masih terus dilakukan.

“Proses pengerjaan masih terus berlangsung. Saat ini tinggal finishing. Intinya, untuk pengerjaannya terus kita genjot,” paparnya.

Dia bilang, bila jembatan penghubung ini rampung, di momen-momen tertentu kawasan ini tak akan macet lagi. Sebab sisi pintu masuk dan keluar sudah berbeda.

“Jadi, jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Sultra. Makanya, anggarannya tidak di refocusing. Itu sesuai arahan Gubernur Sultra Ali Mazi,” tuntasnya. (m3/nir)

Facebook Comments