-IKLAN-

Pemkot Bakal Skrining Massal Ribuan Karyawan Dunia Usaha

32
Pemeriksaan swab antigen kepada ASN lingkup Pemkot Kendari. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, bakal melakukan skrining massal kepada 6 ribu karyawan dunia usaha di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Kamis (19/11) mengatakan, skrining massal akan tetap menjadi prioritas utama pemerintah, untuk mendeteksi penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Kita terus gencar melaksanakan tracing, karena memang setelah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemkot di skrining massal bulan lalu, saya lihat agak sedikit berefek. Mudah-mudahan dengan kita beralih ke dunia usaha dan masyarakat bisa terkendali lagi,” ujar H Sulkarnain.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, untuk melaksanakan skrining masaal dengan target 6.000 orang, pihaknya masih sementara menunggu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari seperti apa persiapan teknisnya dan bagaimana pelaksanaanya.

Kemungkinan, kata dia, pekan depan Dinkes sudah bisa melaporkan seperti apa model dan mekanismenya.

Karena, tambah dia, akan beda pemeriksaannya antara ASN dan masyarakat. kalau ASN lebih muda diatur, kalau masyarakat tentu akan berbeda.

“Jadi, kemungkinan kita akan mulai dengan dunia usaha,” paparnya.

Dia melanjutkan, memang tahap awal ditargetkan akan dilakukan skrining massal kepada 6 ribu karyawan dari dunia usaha, tetapi semua itu tergantung dari kesiapan alat yang ada. (m1/nir)

Facebook Comments