Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kota Bertakwa Tembus 2.240 Orang

37
Saat GTPP Covid-19 Kota Kendari melaporkan rilis data perkembangan Covid-19. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Berdasarkan data perkembangan yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, pada Selasa (17/11), Kota Kendari bertambah 5 kasus positif baru, sembuh sebanyak 2.240 orang.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Kendari dr Alghazali mengatakan, hari ini (kemarin, red) untuk kontak erat ada penambahan kasus baru sebanyak 16 orang.

“Sehingga, total kontak erat sampai dengan saat ini sebanyak 2.899, selesai pemantauan sebanyak 1.645 orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 1.244 orang,” ujarnya.

Sementara, kata dia, untuk konfirmasi kasus positif baru hari ini sebanyak 5 orang. Yakni, sebut dia, Kecamatan Kambu 2 orang, Kecamatan Puuwatu 3 orang.

“Akumulasi jumlah kasus positif Kota Kendari sampai dengan hari ini sebanyak 2.979 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai perawatan sebanyak 3 orang,” paparnya.

Yakni, sebut dia, perempuan 2 orang, dan laki-laki 1 orang dari Kecamatan Kendari Barat.

“Total pasien sembuh atau selesai perawatan sampai dengan hari ini (kemarin) sebanyak 2.240 orang. Pasien dalam proses perawatan sebanyak 704 orang, dan kasus kematian akibat Covid-19 sampai dengan hari ini sebanyak 35 orang,” jelasnya.

Sementara, Ketua Tim Media Center Covid-19 Kota Kendari Herry Ashak menuturkan, bagi warga Kota Kendari yang ingin mendapatkan informasi yang benar, tentang upaya yang dilakukan Pemkot Kendari dalam penanganan Covid-19 di www.Kendarikota.go.id.

“Atau warga Kota Kendari bisa menyaksikan siaran kami tentang perkembangan Covid-19 di Kota Kendari setiap harinya mulai pukul 17.00 Wita, melalui Youtube,” bebernya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga tidak lupa menyampaikan dan mengingatkan kembali warga Kota Kendari dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari, Pemkot Kendari melalui Tim Yustisi intes melakukan edukasi, sosialisasi, dan penegakkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap, bahwa upaya yang kami lakukan tersebut bisa memberikan pemahaman kepada kita semua untuk bisa mengerti dan memahami bahwa virus Covid-19 ini ada di sekitar kita,” imbuhnya.

Olehnya itu, pinta dia, seluruh warga metro perlu saling menjaga diri, keluarga, dan orang lain, agar tidak menular, dan saling menulari.

“Ada beberapa upaya yang bisa kita lakukan seperti yang sering diingatkan Wali Kota Kendari H Sulkarnain. Yakni, sering menggunakan masker, menjaga jarak aman dalam beraktivitas, serta sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun,” tuntasnya. (m1/nir)

Facebook Comments