-IKLAN-

LPPD Muna Raih Predikat Tertinggi dari Kemendagri

20
LM Ruslan

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna meraih predikat tertinggi dari Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) terkait laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) 2018.

Ini lebih meningkat jika dibandingkan dari tahun 2017 lalu. Pasalnya, saat itu Pemkab Muna hanya meraih dilevel sedang.

“Alhamdulilah, LPPD Muna tahun 2018 berhasil meraih predikat sangat tinggi dari Kemendagri. Ada 4 kreteria penilaian dalam LPPD yaitu sangat tinggi, tinggi, sedang dan kurang baik, ” kata Asisten 1 Pemkab Muna LM Ruslan.

Ia menambahkan, keberhasilan LPPD Pemkab Muna ini berkat adanya penekanan dan arahan dari Bupati Muna, LM Rusman Emba. “Pak Bupati Muna, LM Rusman Emba langsung melakukan arahan kepada seluruh OPD agar bekerja maksimal dan profesional demi meraih predikat sangat tinggi, ” tambahnya.

Namun demikian, jelas dia, untuk LPPD tahun 2019 yang saat ini sedang disusun dan akan dievaluasi kembali di Kemendagri, Pemkab Muna bakal kembali menargertkan agar masuk pada 10 besar se Indonesia.

“Kita menargetkan LPPD tahun 2019 akan masuk 10 besar se-Indonesia. Saat ini Pemkab Muna baru mencapai 3,1 point. Sedangkan untuk masuk di 10 besar harus mencapai 4 point. Bagi daerah daerah yang masuk 10 besar, akan diberikan reward berupa DID, ” pungkasnya. (tri/r4)

Facebook Comments