-IKLAN-

Lantik RT/RW Se-Kelurahan Bende, H Sulkarnain Tekankan untuk Amanah dalam Menjalankan Tugas

19
Pelantikan RT/RW se Kelurahan Bende, Kamis (19/11). (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Lantik 40 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 9 Rukun Warga (RW) Kelurahan Bende; Kecamatan Kadia; Kota Kendari periode 2020-2025, Wali Kota Kendari H Sulkarnain menekankan untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas.

“Saya pesan kepada Ketua RT/RW yang dilantik, agar dalam menjalankan tugas dan tangung jawabnya haruslah benar-benar menyadari, bahwa tangung jawab menjadi RT/RW adalah melayani dan menjabatani aspirasi masyarakat atau pun sebaliknya,” ujar H Sulkarnain, Kamis (19/11).

Ia mengungkapkan, tugas menjadi RT/RW tidak kala seperti menjadi kepala daerah.

Pasalnya, untuk menjalankan tangung jawabnya, haruslah bisa menyadari situasi dan kondisi daerah, sehingga ketika bekerja masyarakat akan ikut puas dengan kinerjanya.

“Yang kedua, saya menitip pesan kepada RT/RW yang terpilih, untuk selalu mengayomi. Karena inikan ada proses pemilihan, bahkan ada yang Pemungutan Suara Ulang (PSU) saat pemilihan. Artinya, rangkulah semua masyarakat untuk bersinergi. Jangan ada pilih kasih,” paparnya.

Diketahui, dalam acara pengukuhan tersebut, Wali Kota juga memberikan bantuan sound system kepada masing-masing RW yang berjumlah 9. Kemudian bantuan alat ukur berat badan, untuk di simpan dimasing-masing posyandu RW. (m1/nir)

Facebook Comments