Kukuhkan Pengurus FKUB, Ini Pesan H Sulkarnain

40
Saat Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengukuhkan Pengurus FKUB. (FOTO: HUMAS KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Kukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari Masa Bhakti 2020-2025, Wali Kota Kendari H Sulkarnain menitip beberapa pesan penting kepada pengurus.

Yakni, kata dia, harus memfasilitasi seluruh aktivitas masyarakat termasuk aktivitas keagamaan, dengan prinsip kesetaraan, menjaga, dan melestarikan apa yang ada sekaligus memberikan jaminan dalam berbagai akses, secara adil dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kendari

Dia juga mengajak seluruh pengurus FKUB agar bisa membangun komunikasi dan sinergitas dengan berbagai stakeholder.

“Saya berharap forum ini benar-benar bisa menjadi rumah bagi seluruh warga Kota Kendari, dan menjadi wadah bagi kita untuk membangun komunikasi dan sinergitas,” ujarnya, kemarin.

Bahkan, tambah dia, sebisa mungkin mengkolaborasikan seluruh potensi yang ada, untuk kemudian memberikan berkontribusi agar daerah bisa tumbuh dan berkembang sebagaimana yang dicita-citakan.

Dia melanjutkan, dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan FKUB akan memberikan sebuah mediasi masyarakat dengan pemerintah.

Untuk itu, ucap dia, FKUB tidak hanya memberikan rekomendasi, tapi bagaimana memperkuat posisi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial dimana pun berada.

“Dengan beragamnya latar belakang dan kondisi masyarakat di Kota Kendari. Kedepannya yang harus kita fokuskan adalah bagaimana untuk menyiapkan segala upaya-upaya prefentif dan pencegahan dalam menangani berbagai masalah yang akan dihadapi,” paparnya.

Diketahui, pengukuhan tersebut digelar di Media Center Satgas Penanganan Covid-19 atau di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari dr Hj Siska Karina Imran. (nir)

Facebook Comments