KPU Konsel Canangkan Gerakan Mendukung Perekaman KTP-el

31
Rapat Gerakan Mendukung Perekeman e-KTP.

ANDOOLO, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mencanangkan gerakan mendukung perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

Kegiatan tersebut di buka langsung Koordinator Divisi Data KPU Konsel, Sakirman di Aula Kantor KPU Konsel, Kamis (19/11).

Sakirman mengatakan, gerakan mendukung perekaman e-KTP merupakan salah satu presur pentingnya data administrasi kependudukan masyarakat Konsel utamanya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Konsel.

“Hal ini wajib dilakukan sebagai bagian kampanye kita kepada masyarakat yang belum memiliki KTP-el. Agar dapat menuangkan hak pilihnya dan terdaftar dalam daftar pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati. Harapannya agar daftar pemilih di Konsel dapat terakses seratus persen,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua KPU Konsel Aliudin menuturkan, gerakan mendukung perekaman e-KTP tersebut sesuia Surat KPU RI Nomor 1017. Dimana, kata Aliudin, bagaimana mendukung seluruh stakeholder penyelenggara agar warga negara yang belum memiliki KTP-el dapat memperolehnya.

“Karena ada beberapa persoalan, ada saja pemilih terdaftar dalam DPT tetapi belum memiliki KTP-el. Begitu juga masih ada warga Konsel yang berdomisili di Konsel tetapi belum melakukan perekaman. Inilah langkah kita untuk mendorong gerakan mendukung perekaman,” terangnya.

Hal sama diungkapkan Divisi Tekhnis Penyelenggaraan Pemilu, Asriani, baginya, menjadi sebuah pekerjaan tambahan yang tidak bisa hanya santai tetapi bagaimana mengakomodir penduduk dalam memperoleh hak pilihnya melalui perekeman e-KTP.

“Di 20 hari tersisa menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Konsel, KPU Konsel mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri pentingnya dokumen administrasi kependudukan (Adminduk),” ajaknya. (r2/r4)

Facebook Comments