DP3AP2KB Beri Pendampingan Korban Kekerasan Seksual di Busel

43
Dra Andi Tenri Rawe Silondae.

KENDARI, BKK – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan perlindungan kepada korban kekerasan seksual di Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Kepala DP3AP2KB Sultra Dra Andi Tenri Rawe Silondae mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dan merekomendasikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DP3A) Kabupaten Busel La Diandi, untuk memberikan pendampingan kepada korban kekerasaan seksual tersebut.

“Setelah saya menerima laporan terkait kasus tersebut, saya langsung melakukan kunjungan korban anak di bawah umur pada 3 November lalu,” ujarnya, Rabu (18/11).

Dimana, kata dia, dalam kunjungan tersebut turut dihadiri Kepala DP3A Kabupaten Busel, Camat Sampolawa, Kapolsek Sampolawa, kuasa hukum (pengacara) korban, Kepala Desa Bahari, dan para kepala bidang (Kabid) dan kepala seksi (kasi) yang menangani korban kekerasan anak dan perempuan tersebut.

“Berdasarkan hasil wawancara dengan korban dan keluarga korban, disampaikan bahwa kejadian pencabulan ini terjadi pada bulan Desember 2019. Dan korban atau keluarga korban melaporkan kejadian tersebut pada tanggal 24 Oktober 2020,” paparnya.

Selanjutnya, ucap dia, kondisi korban kekerasan seksual sebut saja Bunga (15) merupakan siswa kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) Busel tinggal di rumah orangtuanya, dan saat ini sudah kembali masuk sekolah.

“Saat kejadian, korban masih kelas 3 SMP,” jelasnya. (m3/nir)

Facebook Comments