Debat Publik Pilkada Koltim Digelar Hari Ini

327
Pasangan Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur
Pasangan Tony Herbiansyah-Baharuddin

KENDARI, BKK- Hari ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) 2020 akan menggelar debat publik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim menyatakan telah melakukan persiapan untuk menggelar debat yang akan menampilkan 2 pasangan calon (paslon) tersebut.

Paslon yang berlaga yakni petahana Tony Herbiansyah berpasangan dengan Baharuddin dengan nomor urut 1 diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Penatangnya, Samsul Bahri Madjid berpasangan dengan Andi Merya Nur dengan nomor urut 2 diusung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

KPU di 7 kabupaten yang menyelenggarakan pilkada untuk pemilu kali ini hanya akan menggelar 1 kali debat publik atau debat kandidat dengan pertimbangan keterbatasan anggaran.

Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Nengtias menuturkan, debat paslon bupati dan wakil bupati digelar di aula pemerintahan pukul 16.00-18.00 Wita.

“Pelaksanaan debat publik akan disiarkan secara langsung melalui TVRI Sultra dan live streaming di channel Youtube dan akun Facebook KPU Kolaka Timur,” beber Nengtias, Minggu (15/11).

Dalam hal debat digelar di tengah pandemi Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat Koltim untuk menyaksikan debat secara daring dan tidak mendatangi arena debat.

Arena debat hanya dipersilahkan bagi para kandidat, maksimal masing-masing 4 orang tim kampanye paslon, anggota KPU, dan 2 orang perwakilan Bawaslu. (p5/iis)

Facebook Comments