11 Bulan, BNNP Sultra Sita 4,7 Kg Sabu-Sabu dari 15 Tersangka

32
Ilustrasi

KENDARI, BKK- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Januari hingga November 2020, mengungkap 12 kasus penyalahgunaan narkoba. Dari semua kasus, sekitar 4,771 kilogram (kg) sabu-sabu serta 90 gram ganja diamankan dari 15 orang tersangka.

Pejabat Hubungan Masyarakat (Humas) BNNP Sultra Adisak Rey menuturkan, rata-rata tersangka yang diamankan tersebut berperan sebagai pengedar.

“Tersangka 15 orang ini terdiri dari 14 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Ada beberapa jaringan antar provinsi dan jaringan lembaga pemasyarakatan (lapas), ” terangnya, melalui media perpesanan, Kamis (19/11).

BNNP telah melakukan pemusnahan 4,619 kg barang bukti sabu-sabu yang disita dari para tersangka. Setidaknya telah dilakukan pemusnahan sebanyak 5 kali sepanjang tahun ini. Sebagian barang bukti sabu-sabu disisipkan untuk proses pembuktian di persidangan.

Terakhir pada Selasa (8/9) lalu, di halaman Kantor BNNP Sultra, sebanyak 1,002 kilogram (kg) sabu-sabu dimusnahkan dengan menggunakan mesin incinerator.

Barang bukti yang dimusnahkan hasil sitaan dari 2 orang tersangka, berinisial FW dan SG.

Masing-masing tersangka FW ditangkap di salah satu hotel di Kota Kendari pada Kamis (13/8) lalu, barang bukti yang disita 511 gram sabu-sabu.

Sedangkan SG ditangkap di hotel berbeda di Kota Kendari, Jumat (14/8), barang bukti yang disita 515, 44 gram. (m2/iis)

Facebook Comments