Tingkatkan PAD, Bapenda Teken Kontrak dengan Bank Sultra

35
Yusuf Mundu. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama dengan Bank Sultra.

Kepala Bapenda Sultra Yusuf Mundu mengatakan, akibat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) kewajiban masyarakat untuk membayar pajak kurang. Bahkan, saat ini masyarakat mau keluar rumah pun takut, hal itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Makanya, saya membuat suatu inovasi. Pelayanan pendekatan saya untuk menambah pundi-pundi PAD. Yakni, saya menghadirkan samsat gendong dan samsat keliling,” ujarnya, Kamis (22/10).

“Bahkan, saya lagi kerja sama dengan BPD Bank Sultra untuk membuka kantor-kantor BPD dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor,” tambahnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya mengupayakan untuk adanya dana penguatan aplikasi di Bapenda, agar segera membuka pelayanan di Indomaret bahkan supermarket-supermarket.

“Jadi, masyarakat itu bisa langsung bayar pajak di situ (Indomaret/supermarket), dan tidak perlu ke samsat. Jadi, enak bisa langsung online,” paparnya.

Jadi, ucap dia, nantinya pihak Bank Sultra yang akan membuka situs online-nya. (m3/nir)

Facebook Comments