-IKLAN-

Satpol PP Butur Terus Optimalkan Pencegahan Covid-19

33
KasatPol PP Butur, Hasanun (Tengah) saat menggelar operasi masker

BURANGA, BKK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Buton Utara (Butur) terus memaksimalkan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Buton Utara (Butur).

Itu dilakukan dengan cara operasi penggunaan masker di tempat-tempat umum kerap dilakukan, serta selalu memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan virus yang tengah mewabah saat ini.

“Kami selalu melakukan operasi penggunaan masker. Biasanya kami lakukan juga operasi Yustisi dengan Polri dan TNI. Ini semua demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata KasatPol PP Butur, Hasanun akhir pekan kemarin di kantornya.

Saat ini, tambah mantan Camat Kulisusu ini, pihaknya selalu memantau, memberi arahan kepada masyarakat di tempat umum terkait menjaga jarak (Social Distancing) dan memakai masker. Bila ada yang tidak mengindahkan, maka akan diberikan sanksi. “Sanksinya bisa berupa push up, bisa juga menyanyi di tempat umum,” ujarnya.

Dengan segala keterbatasan, kekurangan dan konsekuensi resiko, Hasanun menunjukkan bahwa Satpol PP serius dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Butur. Dimana, beberapa waktu lalu, jajarannya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum bersama stakeholders terkait.

Selain itu, SatPol PP juga melakukan penjagaan di beberapa titik perbatasan Kabupaten Butur dengan kabupaten tetangga. “Untuk penjagaan perbatasan, Pol PP juga turut ambil bagian, bersama Gugus Tugas Covid-19 Butur, TNI dan Polri, kami melakukan penjagaan serta pengecekan/pendataan kepada setiap masyarakat yang masuk maupun keluar Butur,” ungkapnya.

Hasanun berharap kepada seluruh masyarakat Butur untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pesan Ibu 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (dar/r4)

Facebook Comments