M Ridwan Badallah Studi Banding di Diskominfo Badung

38
Kadiskominfo Sultra M Ridwan Badallah saat melakukan studi banding di Diskominfo Kabupaten Badung Provinsi Bali.

KENDARI, BKK – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) M Ridwan Badallah, melaksanakan studi banding ke Diskominfo Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Studi banding tersebut dilakukan dalam rangka rencana pembangunan Command Center Diskominfo Sultra di 2022.

Kadiskominfo Sultra M Ridwan Badallah mengatakan, pusat pelayanan informasi terintegrasi dan satu pintu merupakan salah satu pilar pembangunan di Diskominfo Sultra di 2020.

“Berkenaan dengan hal tersebut, infrastruktur dasar yang harus disiapkan adalah Command Center sebagai pusat pelayanan informasi,” kata Ridwan, Sabtu, (24/10).

Dikatakan, Diskominfo Badung adalah salah satu Dinas yang dapat dikatakan sudah sangat maju, dalam pengembangan dan pengelolaan Media dan Command Center.

“Melalui jaringan Fiber Optik (FO) yang mengintegrasikan 11 unit gedung di area perkantoran Kabupaten Badung hingga jaringan yang keluar sampai ke desa dan rumah-rumah adalah salah satu terobosan yang dilakukan Kominfo Kabupaten Badung, dalam pengembangan jaringan internet masuk rumah,” paparnya.

Dia bilang, itu merupakan salah satu pertimbangannya melakukan koordinasi ke Diskominfo Badung.

“Kami berharap dapat membangun command center yang canggih dan dapat mengintegrasikan seluruh pelayanan informasi lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra,” tuntasnya. (m3/nir)

Facebook Comments