-IKLAN-

Kembali Raih WTP, Pemkab Muna Terima Penghargaan Kemenkeu RI

77
Sulistiyono

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu RI).

Penghargaan itu diberikan setelah Pemkab Muna kembali menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) empat kali secara berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2019.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Raha, Sulistiyono mengatakan dengan pencapaian empat kali secara berturut-turut yang diraih Pemkab Muna merupakan prestasi yang luar biasa.

“Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI berikan penghargaan kepada Pemda Muna atas capaian WTP LKPD tahun 2019. Prestasi ini harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, ” katanya, Kamis (15/10).

Ia menambahkan, laporan keuangan yang baik harus bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan peningkatan palayanan publik semakin baik serta program-program yang telahg direncanakan harus tepat sasaran.

“Kami berharap agar di LKPD Muna pada tahun 2020 nanti, Muna kembali meraih WTP untuk ke Lima kalinya. Sekali lagi, Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas laporan keuangan yang semakin baik, akuntabel, tranparans dan profesional, ” ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Muna, Ir Abdul Malik Ditu mengungkapkan capaian WTP Empat kali berturut-turut adalah prestasi yang luar biasa dan kehormatan bagi Kabupaten Muna. “Tentu kami Pemkab Muna mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan RI, BPK RI, atas capaian WTP yang diberikan. Tentu prestasi ini  harus kita pertahankan dan tingkatkan terus agar tahun 2020 nanti, kita kembali meraih WTP untuk kelima kalinya,” pungkasnya. (tri/r4)

Facebook Comments