-IKLAN-

BLT DD Diperpanjang hingga Desember

60
Ilustrasi

RAHA, BKK – Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang diperuntukkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 diperpanjang hingga Desember mendatang.

Hal ini berdasarkan kebijakan yang telah dikeluarkan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI jika pemberian BLT DD bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Indonesia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Muna, Rustam mengatakan dengan adanya kebijakan dari Kementrian Desa, maka seluruh program fisik yang bersumber dari DD dihentikan dan dialihkan untuk BLT bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Seluruh desa tinggal membuat APBDes Perubahan 2020 untuk menyiapkan BLT bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang ada diwilayah Kabupaten Muna. Untuk besarannya berjumlah Rp 300 ribu perorang setiap bulannya, ” katanya, Selasa (20/10).

Olehnya itu, dirinya meminta kepada seluruh kepala desa agar menghentikan kegiatan fisik seperti padat karya yang bersumber dari DD. Akan tetapi, kata dia, bagi desa yang sudah terlanjur melaksanakan kegiatan fisik, maka akan dicarikan solusi lain nantinya.

“Khusus bagi desa yang belum lakukan kegiatan fisik, tinggal dibuatkan APBDes Perubahan saja. Saat ini ada 15.804 keluarga penerima maafaat BLT di Kabupaten Muna. Besaran BLT itu Rp 600 ribu perbulan tahap pertama dan tahap kedua sebesar Rp 300 ribu perbulan, ” pungkasny. (tri/r4)

Facebook Comments