-IKLAN-

961 Maba USN Kolaka Ikuti PKKMB Secara Virtual

269
Rektor USN Dr Azhari menyematkan secara simbolis almamater dan kartu peserta kepada mahasiswa baru di Ruang Rektorat USN Kolaka.

KOLAKA, BKK – Sebanyak 961 mahasiswa baru (maba) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual
di ruangan rapat gedung rektorat kampus, Rabu (21/10).

Kegiatan PKKMB ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dua hari lingkup kampus dan satu hari di fakultas masing-masing.  “Mahasiswa yang mendaftar ulang 1.398 orang, yang bisa ikut PKKMB Virtual hanya 961 Mahasiswa karena zoom meeting terbatas jumlah yang bisa ikut yang lain itu bisa menyaksikan melalui live streaming Youtube,” ucap Ketua panitia, Rabiah Adawiyah.

Kegiatan yang dibuka Rektor USN Kolaka Dr Azhari ini juga dihadiri Kajari Kolaka Indawan, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, dan Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan USN adalah salah satu kampus negeri yang berdiri di Kabupaten Kolaka tak terlepas dari sejarah dan perjuangan yang panjang dari para pendiri, hingga kampus itu bisa berdiri di Bumi Mekongga.

“Saya mengucapkan selamat datang di USN Kolaka, kampus ini kami sebut sebagai kampus perjuangan, karena kampus ini diperjuangankan sejak awal, kampus ini didirikan oleh senior-senior yang pernah berjuang pada  1945, kemudian pada tahun 2004 saya ditugaskan untuk memimpin yang dulu perguruan tinggi keguruan dan Ilmu pendidikan dan kita mulai berujuang membawa sekolah tinggi itu menjadi Universitas 19 November Kolaka dan kemudian pada tahun 2014 kita perjuangkan lagi menjadi universitas negeri,” jelasnya.

Olehnya itu, berharap kepada mahasiswa baru tahun akademik 2020 ini, jangan berkecil hati berkuliah di USN Kolaka. Pasalnya walaupun merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) di Indonesia, tapi USN dapat menjadi kampus yang dapat bersaing dari PTN lain yang ada di Indonesia.

Saat ini, kata Azhari, USN sedang berbenah dengan melengkapi fasilitas-fasilitas yang menunjang proses pembelajaran seperti gedung perkuliahan dan sarana prasarana penunjang lainnya.

“Jangan berkecil hati berkuliah di sini. Lab kita punya fasilitas terbaru, dari bantuan pemerintah 2019, gedung-gedung kita saat ini mulai bagus dan baru. Insya Allah tahun depan kita juga akan menyelasaikan satu pembangunan untuk Fakultas Sains Teknologi dan Perkapalan yang terletak di Kabupaten Buton Tengah. Untuk wisuda tahun depan,  kita sudah punya gedung auditorium sendiri. Rektorat saat ini sudah selesai lantai dua,” urai Azhari.

“Mari bersekolah di USN dengan sebuah kebanggaan, sebuah keyakinan bahwa di kampus ini kita betul-betul mencari ilmu, betul-betul mengasah diri, mempersiapkan diri, untuk mengubah diri kita, mengubah masa depan kita, menjadi orang-orang yang berguna, yang dibanggakan keluarga kita, lingkungan kita pada akhirnya, bangsa dan negara kita,” tegasnya. (m5)

Facebook Comments