UHO Jadwalkan Pembayaran UKT 23 September

218
Kampus UHO. (IST)

KENDARI, BKK – Universitas Halu Oleo (UHO) menjadwalkan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Mahasiswa baru (maba) 2020 pada 23 September sampai 23 Oktober 2020.

Maba tersebut tergabung di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Wakil Rektor (WR) I UHO Dr La Hamimu mengatakan, maba tahun masuk 2020 yang dinyatakan lulus dan sudah melakukan registrasi ulang pembayaran uang pangkal, agar persiapkan diri membayar UKT 23 September sampai 23 Oktober 2020 nanti.

Sedangkan, lanjutnya, maba UHO yang ingin mengetahui Nomor Induk Mahasiswanya (NIM), silahkan mengakses melalui laman https://uho.ac.id/maba2020/ dengan menginput nomor pendaftaran.

Kata dia, pelamar beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, sambil menunggu verifikasi dan persetujuan resmi nama-nama yang bakal ditetapkan sebagai penerima KIP Kuliah, maba pelamar beasiswa KIP Kuliah juga sudah bisa melakukan pembayaran UKT.

“Apabila pelamar ditetapkan dan disetujui sebagai penerima KIP Kuliah, UKT yang telah dibayarkan akan dikembalikan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ujarnya, Senin (21/9).

La Hamimu menambahkan, informasi tentang besaran UKT dan Bank sebagai tempat pembayaran UKT dapat diperoleh setelah maba berhasil login dalam http://siakad.uho.ac.id/.

Selain itu, kata Hamimu, untuk melakukan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) maba, itu dilakukan secara online melalui http://siakad.uho.ac.id/ pada 28 September 2020.

Untuk update informasi resmi terkait pelaksanaan aktivitas akademik, maba dapat mengakses laman resmi UHO yakni htt://uho.ac.id.

“Maba UHO 2020 ini agar melaksanakan informasi yang disampaikan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam penanganan Covid-19 dengan ketat,” pungkasnya. (r1/nir)

Facebook Comments