Sukseskan MTQ XXVIII Sultra, Pemkab Muna Gunakan Layanan Astinet Dedicated

37
Suasana pelaksaan MTQ Ke XXVIII Sultra digelar secara virtual

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menggunakan layanan astinet dedicated dalam mengikuti kegiatan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Sultra.

Kegiatan yang digelar secara virtual ini dibuka sejak Senin (21/9) kemarin hingga 25 September mendatang.

“Terkait dengan pelaksanaan MTQ ke XXVIII tingkat Sultra tahun 2020 yang seharusnya berlangsung di Kabupaten Konawe Selatan, berubah metode pelaksaannya  dan dilakukan secara virtual di seluruh kabupaten/kota. Bupati Muna, LM Rusman Emba telah mengarahkan secara tegas kepada Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Muna, untuk memberikan dukungan secara penuh terkait fasilitasi penyiapan infrastruktur jaringan agar pelaksanaan MTQ yang dikuti peserta  dari Kabupaten Muna dapat berjalan sukses tanpa ada ganguan jaringan,” kata La Ode Firman Syah, Kabid Infrastruktur Dinas Kominfo Statistik Dan Persandian Kabupaten Muna pada koran ini kemarin.

Ia menambahkan, Pemkab Muna telah ditunjang dengan kapasitas jaringan internet yang baik. “Kita telah menggunakan Layanan Astinet Dedicated dari Telkom dgn kapasitas bandwidth 50 mbps. Sehingga akses layanan internet lebih cepat dan lebih stabil dibandingkan dengan layanan internet biasa, ” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini Dinas Kominfo Kabupaten Muna akan terus berupaya mengembangkan infrastruktur jaringan dan akan menambah kapasitas jaringan internet di Kab. Muna seiring perkembangan teknologi informasi, digitalisasi global. Apalagi saat ini kebutuhan layanan pemerintah daerah Kepada masyarakat yang semakin besar terkait Hot Spot Area Publik, jaringan integrasi SKPD, website, pengembangan Muna sebagai kota smart  city dan layanan lainnya.

Sementara itu Kadis Kominfo Statistik Dan Persandian Kabupaten Muna, H Dahlan Kalega, berharap pelaksanaan MTQ ke XXVIII secara virtual dalam setiap cabang yang ikuti oleh saudara-saudara kita di Sultra khususnya Kabupaten Muna dapat berjalan sukses tanpa ada hambatan gangguan jaringan.

“Sesuai arahan Bupati Muna LM Rusman Emba kami dari Dinas Kominfo, Statistik dan persandian, telah malakukan persiapan matang. Bersama  tim kerja IT kami, sudah mempersiapkan akses jaringan internet ini jauh jauh hari, sebelum pelaksanaan MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi ini digelar. Kami juga didukung oleh tim kerja MTQ Pemda Muna khususnya Kabag Kesra , DR H Abdul Azis Teo MA. Tentu kita berharap, pelaksaan kegiatan MTQ secara virtual di Kabupaten Muna, dapat berjalan lancar tanpa hambatan, ” cetusnya. (tri/r4)

Facebook Comments