SMPN 9 Optimalkan Penggunaan Dana Bantuan Sekolah Berkinerja Baik

14
Milwan. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Sebagai upaya mewujudkan layanan, managemen, dan proses belajar mengajar (PBM) yang berkualitas dan berdaya saing di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari bakal mengoptimalkan penggunaan dana bantuan sekolah berkinerja baik tahun 2019.

Bantuan sekolah berkinerja baik merupakan bantuan dari pemerintah pusat, yang dialokasikan bagi satuan pendidikan. Khususnya di sekolah menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

Kepala SMPN 9 Kendari Milwan mengatakan, guna mewujudkan program-program SMPN 9 Kendari yang telah digagas, pihaknya terus mengoptimalkan dana bantuan sekolah berkinerja baik di tengah pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, di tengah pandemi tidak ada alasan untuk pelajar tidak mendapatkan layanan pendidikan yang baik, karena hak dasar pelajar adalah memperoleh pendidikan yang layak.

“Untuk mewujudkan program-program yang telah digagas, selain memanfaatkan dana bantuan sekolah berkinerja baik, kita juga berkerja sama dengan warga sekolah, koperasi, komite sekolah, serta alumni,” ujarnya, Selasa (15/9).

Milwan menambahkan, sampai saat ini pihaknya telah menyalurkan 410 gadget kepada peserta didiknya, untuk menunjang pembelajaran online, seragam sekolah, dana pendidikan, dan paket data internet.

“Bantuan-bantuan yang didapat SMPN 9 Kendari dan telah tersalur bersifat sukarela dan tidak mengikat,” ucapnya.

Dengan begitu, kata Milwan, sebisa mungkin pihaknya selalu melakukan pembenahan-pembenahan kearah yang lebih baik.

“Dengan begitu kita dapat menjalankan manajemen pembelajaran yang berkualitas dan berdaya saing di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” pungkasnya. (r1/nir)

Facebook Comments