Siap-Siap Ditenda Jika Tidak Menggunakan Masker di Muna

30

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna bakal memberikan sanksi bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Muna dengan mewajibkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Bahkan, penerapan ini telah dilakukan sejak Selasa (15/9) kemarin. Terbukti Kepolisian Resor (Polres) Muna bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan operasi yustisia wajib menggunakan masker.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Debby Asri Nugroho mengatakan operasi Yustisia wajib pakai masker ini digelar dari sejak Senin (14/9) kemarin hingga 31 Oktober mendatang.

“Bagi yang melanggar pasti ada sanksinya. Operasi Yustisia Wajib Pakai Masker ini digejar mengacu kepada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang dijabarkan Peraturan Bupati (Perbub) Muna Nomor 35 Tahun 2020,” katanya.

Terkait sanksinya, kata dia, mulai dari teguran, sanksi kerja sosial hingga denda. “Pasti ada sanksi bagi warga yang tidak pakai masker saat keluar rumah. Mulai dari sanksi ringan seperti teguran. Kalau masih berulang bakal kena sanksi kerja sosial sampai denda,” terangnya.

Pantauan koran ini di sejumlah ruas jalan yang ada di ibu kota kabupaten, telah dilakukan operasi wajib pakai masker. Baik masyarakat yang berjalan kaki atau berkendaraan dihentikan oleh petugas jika kedapatan tidak menggunakan masker. (tri/r4)

Facebook Comments