Resmi Dibuka, H Sulkarnain Harap Kota Bertakwa Bisa Menjadi Juara Umum

25
Saat pembukaan MTQ ke-28 tingkat provinsi. (FOTO: DISKOMINFO KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Hari ini (kemarin, red) Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat provinsi resmi dibuka, Wali Kota Kendari H Sulkarnain harap Kota Kendari bisa meraih juara umum.

Dia mengatakan, MTQ virtual merupakan pertama kali diselenggarakan yang tidak hanya di Sulawesi Tenggara (Sultra), tetapi di seluruh Indonesia.

“Salah satu manfaat yang bisa kita ambil dengan hadirnya Coronavirus disease 2019 (Covid-19) adalah memaksi kita untuk beradaptasi dengan teknologi, dan menggunakan teknologi dengan hal-hal yang positif,” ujar H Sulkarnain, Senin (21/9).

Dia melanjutkan, pada MTQ ke-28 kali ini, insyal Allah Kota Kendari akan memaksimalkan seluruh kafilah-kafilah yang telah dipersiapkan sebelumnya. Apalagi, tambah dia, pelaksanaannya sudah mengalami penundaan sejak Maret lalu.

“Kita berharap, kafilah kita bisa memperoleh hasil yang maksimal. Dan kami juga berharap bisa meraih juara umum pada MTQ tingkat provinsi kali ini,” paparnya.

Dia juga menekankan, agar seluruh perwakilan Kota Kendari bisa memberikan prestasi terbaiknya pada MTQ kali ini.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, segala persiapan telah dilakukan, salah satunya pihaknya telah melakukan gladi.

“Bahkan kami juga telah mempersiapkan tempat khusus untuk kontingen Kota Kendari. Kami akan menempatkan kontingen Kota Kendari di Hotel Zahra,” ujar Abdul Rauf.

Dia menjelaskan, pihaknya memilih Hotel Zahra karena jaringan internetnya akan bisa menjangkau, bahkan komunikasinya dengan teman-teman di provinsi agak dekat.

“Dan kesiapan anak-anak kita untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi 100% mereka (peserta) sudah siap,” paparnya.

Menurutnya, potensi qori-qoriah yang ada di Kota Kendari bisa memberikan yang terbaik dan tidak menutup kemungkinan bisa meraih juara pada MTQ secara virtual ini.

“Saya berharap peserta, pendamping, dan panitia di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) seperti saat ini, agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” imbuhnya.

Oleh karenanya, saat pelaksanaan nanti pihaknya akan mendatangkan peserta secara bertahap dan tidak sekaligus, untuk menghindari kerumunan. (nir)

Facebook Comments