Polda Bekuk 2 Terduga Pengedar Sabu-Sabu dan Ganja

26

Tersangka yang diamankan di Mapolda Polda Sultra. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) meringkus 2 orang pemuda terduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu masing-masing berinisial SA (29) dan JH (26). Keduanya diringkus ditempat berbeda di Kota Kendari, Senin (14/9).

Dari penangkapan tersebut, Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sultra menyita barang bukti 0,34 gram sabu-sabu dan 40 linting ganja.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) M Eka Faturrahman membeberkan, awalnya pihaknya menangkap SA (19) di salah satu kos di Jalan HEA Mokodompit Kelurahan  Kambu Kecamatan Kambu Kota Kendari, Senin (14/9) sekitar pukul 18.00 Wita.

Disebutkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat, adanya peredaran narkoba di wilayah Kota Kendari.

“Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan masyarakat, pada saudara SA, ditemukan 2 paket sabu-sabu seberat 0,34 gram. Diamankan juga barang bukti yang ada kaitannya dengan peredaran narkoba,” beber Eka, Selasa (15/9).

Eka mengungkapkan, hasil dari interogasi SA, sabu-sabu diperoleh JH yang tinggal di Lorong Sepakat Jalan Budi Utomo Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wuawua Kota Kendari.

“Tim kemudian melakukan pengembangan dan menangkap yang bersangkutan ditempat yang dimaksud. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 8 paket masing-masing berisi 5 linting ganja,” ungkap Eka.

Modusnya, ungkap dia, keduanya mengedarkan sabu-sabu dan ganja dengan cara dibeli dari orang lain dan kemudian dijual kembali.

Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana 6 tahun penjara. (m2/man)

Facebook Comments