Penyaluran Paket Data Guru dan Murid/Pelajar Masuk Tahap Validasi dan Verifikasi

58
Muchdar Alimin. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Penyaluran paket data guru dan murid/pelajar di Kota Kendari saat ini masuk tahap validasi dan verifikasi.

Pasalnya, saat ini operator sekolah di Kota Kendari sudah melakukan tahapan validasi dan verifikasi  nomor gawai murid/pelajar dan guru baik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk mendapatkan paket data internet gratis dari pemerintah.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Muchdar Alimin mengatakan, setelah dilakukan validasi dan verifikasi nomor gawai murid/pelajar dan guru, selanjutnya, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait penyaluran paket data internet ini.

Ia menjelaskan, penyaluran paket data internet September ini bakal di transfer di nomor masing-masing. Sebab, alas dia, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan para operator sekolah se-Kota Kendari.

“Rencananya September ini paket data internet tersebut sudah di transfer untuk 4 bulan ke depan. Dengan catatan nomornya sudah di validasi dan verifikasi,” ujarnya, Rabu (16/9).

Sehingga, sebut dia, nomor guru, pelajar, dan murid yang sudah di validasi dan verifikasi tinggal menunggu paketnya terkirim di kontak masing-masing.

“Angka pasti penerima paket data internet ini belum jelas, karena masih tahap validasi dan verifikasi. Yang jelas, yang akan mendapatkan paket data tersebut merupakan peserta didik yang melakukan proses belajar mengajar (PBM) secara dalam jaringan (daring),” bebernya.

Dia merinci, di Kendari sendiri tercatat ada sekitar 85% peserta didik yang mengakses PBM secara daring, selebihnya luar jaringan (luring) yang difasilitasi pihak sekolah dengan menggunakan sistem posko dalam pengambilan tugas dan penyetoran tugasnya. (r1/nir)

Facebook Comments