Pemkab Bakal Bayarkan Insentif Honorer dan Bidan Desa

69

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna bakal membayarkan insentif bagi tenaga honorer dan bidan desa lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Pembayaran itu dilakukan pekan depan setelah enam bulan terakhir para tenaga medis sama sekali belum pernah menerima honorarium.

Kepala Dinkes Muna, La Ode Rimba Sua mengatakan pekan ini insentif ribuan tenaga honorer dan bidan desa akan dibayarkan. “Kita akan bayarkan insentif pada tenaga honorer dan bidan desa pekan ini. Ada sekitar 1500 tenaga honorer dan bidan desa yang tersebar di 30 puskesmas se – Kabupaten Muna, ” katanya, Senin (21/9).

Dikatakannya, total anggaran dari honorarium tenaga medis tersebut senilai Rp 3,8 miliar yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) Kabupaten Muna tahun 2020.

Ia menambahkan, sejak enam bulan terakhir insentif tenaga honorer dan bidan desa di Muna belum dibayarkan dengan besaran masing-masing untuk tenaga honorer, insentifnya sebesar Rp 200 ribu perbulan sedangkan untuk bidan desa sebesar Rp 500 ribu perbulan.

“Kita bayarkan dulu insentif mereka selama 6 bulan, agar tuntas. Setelah itu, sesuai perintah Pak Bupati Muna, insentif tenaga honorer dan bidan bidan desa akan kita naikkan tahun ini, ” pungkasnya. (tri/r4)

Facebook Comments