Pasien Terinfeksi Covid-19 Terus Bertambah, Pemkot Genjot Pembangunan Gedung Covid Center

35
H Sulkarnain.

KENDARI, BKK – Jumlah pasien yang terinfeksi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kota Kendari terus bertambah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari genjot pembangunan gedung Covid Center.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, saat ini memang angka positif Covid-19 di Kota Kendari terus meningkat, oleh karenanya satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Kendari terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi (pemprov) karena memang ini tidak bisa dihadapi sendirian.

“Fasilitas yang kami miliki memang semakin terbatas, namun insya Allah kita akan terus mengupayakan salah satunya kami sedang menggenjot pembangunan gedung Covid Center di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari yang berkapasitas 40 tempat tidur lengkap dengan laboratorium dan IGD-nya,” ujar H Sulkarnain, Senin (21/9).

Dia harap, semoga pembangunannya bisa rampung dalam 1 bulan ke depan, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan secara optimal oleh warga Kota Kendari.

“Tapi, sebenarnya kami berharap tidak bertambah lagi jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19. Oleh karenanya, kami mengimbau kepada seluruh warga metro untuk berdisiplin dan bahu-membahu untuk mematuhi protokol Covid-19,” paparnya.

Sehingga, tambah dia, kasus positif Covid-19 di Kota Kendari tidak bertambah terus.

“Anggaran yang kami siapkan untuk pembangunan gedung Covid Center kurang lebih sebesar Rp6 miliar, lengkap dengan seluruh sarana dan prasarana yang mendukung perawatan pasien positif,” tuntas H Sulkarnain. (nir)

Facebook Comments