KPU Muna Belum Terbitkan Zonasi Kampanye Paslon

72

RAHA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna sama sekali belum menerbitkan zonasi kampanye bagi masing-masing pasangan calon yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Muna, Nggasri Faeda saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/9). Kata dia, jika saat ini pihaknya sama sekali belum menerbitkan zonasi wilayah kampanye untuk setiap paslon.

Sehingga, sambung dia, setiap paslon yang akan maju bertarung pada Pilkada Muna masih bebas untuk melakukan kampanye di 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muna.

“Kita belum menetapkan zona kampanye, karena baru ada 1 paslon yang telah ditetapkan KPU Muna sebagai paslon dalam pilkada Muna, yaitu paslon LM Rusman Emba berpasangan dengan H Bachrun,” terangnya.

Katanya zonasi kampaye akan ditetapkan jika KPU Muna sudah menetapkan dua paslon. “Saat paslon Rusman-Bachrun, bebas berkampaye di 22 kecamatan se Kabupaten Muna. Zonasi kampaye akan ditentukan usai penetapan paslon lain yakni LM Rajiun Tumada berpasangan dengan H La Pili pada 1 Oktober mendatang, ” pungkasnya. (tri/r4)

Facebook Comments