KPU Kembali Lakukan Rappid Test

17
Suasana KPU Muna melakukan Rappid Test

RAHA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna kembali melakukan rappid test untuk mendeteksi gejala awal Virus Corona atau Covid-19, Senin (14/9).

Rappid ini dilakukan untuk memastikan baik seluruh komisioner maupun pegawai dan seluruh staf bebas dari Covid-19.

“Kita gelar rapid test kembali hari ini bagi seluruh komisioner, sekretaris, kasubag dan staf serta anak mahasiswa magang  di Kantor KPU Muna. Rapid ulang yang kita lakukan ini untuk memastikan, kita di KPU Muna bebas dari covid 19,” terang Ketua KPU Muna, Kubais.

Dijelaskannya, selain dilakukan rappid di internal KPU Muna, ada beberapa wartawan juga yang ikut melakukan rappid dengan inisiasi sendiri.”Kita penyelenggara pemilu inikan sering kontak dengan teman-teman media saat liputan. Jadi kalau ada teman teman wartawan yang  ikut dirapid bersama KPU Muna seperti saat ini, sangat kita apresiasi,” kata Kubais.

Sementara itu Kepala Puskesmas Katobu, Sitti Zaleha Ihu selaku ketua pelaksanaan rapid di KPU Muna bersama tim Covid-19 mengungkapkan, rapid kali ini berbeda dengan sebelumnya  dengan melalui jari.

“Rapid kali ini kita lakukan melalui pembuluh vena agar hasilnya akurat. Jika ada yang reaktif, langsung kita lakukan swab di RSUD Raha,” ujarnya. (tri/r4)

Facebook Comments