-IKLAN-

Kepala Kantor Bahasa Sultra Apresiasi Dua Tahun Kepemimpinan “AMAN”

692
Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sultra, Dr Herawati MA (depan) saat menghadiri ‘Ekspose 2 Tahun Kepemimpinan H Ali Mazi dan Dr H Lukman Abunawas SH MSi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Periode 2018-2023’. (FOTO: ISTIMEWA)

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi melakukan ekspose dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur, Dr H Lukman Abunawas SH MSi di Hotel Claro Kendari, Sabtu (5/9). Duet pemimpin dengan akronim AMAN tersebut memaparkan pencapaian selama dua tahun menjadi gubernur-wagub sejak dilantik 5 September 2018.

Ekspose tersebut dihadiri instansi dan pemangku jabatan se-Provinsi Sultra, di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra dan pejabat instansi vertikal termasuk Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara serta ormas, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan beberapa pejabat lainnya.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr Herawati MA yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dua tahun kepemimpinan AMAN. Menurut dia, keberhasilan pembangunan yang dicapai gubernur dan wakil gubernur saat ini merupakan bukti nyata sinergi antara pemerintah provinsi dan masyarakat Sultra.

“Kantor Bahasa Sultra juga senantiasa menjalin kerja sama dengan Pemprov Sultra,” ujar Herawati yang menjabat sebagai Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sultra mulai 1 September lalu.

Salah satu bukti dukungan Pemprov terhadap Kantor Bahasa Sultra jauh sebelumnya adalah dibangunnya Tugu Adibahasa sebagai upaya untuk mewujudkan trigatra bahasa, yaitu utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing.

Kegiatan ini dibuka Gubernur Sultra Ali Mazi dan turut disaksikan Wagub Lukman Abunawas secara daring karena masih dalam perawatan.

Ali Mazi mengatakan, ekspose tersebut sebagai momentum tepat dua tahun dilantik oleh Presiden RI. Visi AMAN dikemas dalam konsep Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan atau disingkat GARBARATA dengan lima misi, yaitu Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beradab dan Beriman, serta Sultra Produktif. (*/bk)

Facebook Comments