Kapolda Sultra Imbau Jajaran Polres Konut Netral

20
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra saat melakukan kunjungan di Polres Konut

WANGGUDU, BKK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol Yan Sultra mewanti-wanti seluruh jajaran Polres Konut agar menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Polda Sultra itu saat melakukan kunjungan di Markas Polres Konut, Senin (14/9).

Kedatangan Yan Sultra di Konut tercatat sebagai kunjungan perdananya sejak dilantik menjadi Kapolda Sultra. Tujuannya guna melihat situasi Konut yang merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Dia menekankan jajaran Polres Konut tidak melakukan pertemuan-pertemuan maupun komunikasi-komunikasi kepada Paslon yang nantinya dicurigai oleh Paslon yang lain.

“Saya tidak akan segan-segan untuk layangkan pindah tugas dari Konut dan ini sudah penekanan dari Kapolri jangan ada yang tidak netral. Sebagai aparat kepolisian kita harus menjaga netralitas, siapapun yang terpilih pasti akan kita dukung,” katanya.

Kunjungan perdana Kapolda di bumi oheo disambut hangat jajaran Polres Konut. Pada kesempatan itu dy mengatakan bakal mengupayakan penambahan personil dan fasilitas Polres.

“Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran Polres Konut atas pelaksanaan tugasnya sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Konut hingga saat ini masih aman dan kondusif,” ujarnya.

Namun tentunya Polres Konut dengan jumlah personil saat ini masih membutuhkan support dari Polda. Terutama dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini.

“Apalagi di Konut ini hanya dua Paslon artinya terjadi head to head ini akan menjadi kerawanan tersendiri, jadi dari sekarang tolong dibantu Kapolres Konut di meeping mulai dari tingkat kerawanan apa yang akan muncul dari dua paslon ini mulai dari basis masing-masing,” ujarnya. (vel/r4)

Facebook Comments