Jasa Raharja Cabang Sultra Berikan Bantuan Biaya Pendidikan pada Anak Korban Lakalantas

45

 

Penyerahan bantuan secara simbolis yang diberikan kepada anak korban Lakalantas.

KENDARI, BKK – Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan dana pendidikan kepada anak korban laka lantas yang orang tua atau bapak meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

Pemberian dana pendidikan bekerja sama dengan Ditlantas Polda Sultra dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di Polda Sultra.

Bantuan dana pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja dan Polda Sultra yang diberikan kepada 3 orang anak korban laka lantas meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Kendari.

Selain itu, bantuan dana pendidikan ini juga diserahkan kepada 6 orang anak lainnya yang juga merupakan anak korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia di wilayah Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri, menjelaskan bahwa bantuan dana pendidikan diserahkan kepada 9 orang anak, yaitu pendidikan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 4 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 2 orang dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 3 orang dengan jumlah sebesar Rp37.000.000.

“Hal ini merupakan wujud dari sinergi Jasa Raharja dengan Polda Sultra, kami sangat mengapresiasi kecepatan dalam penerbitan Laporan Polisi sehingga santunan korban meninggal dunia dapat diserahkan dalam waktu 1 hari dan untuk korban luka luka langsung diberikan surat jaminan kepada Rumah Sakit yang sudah bekerjasama dengan Jasa Raharja,” ungkapnya, Sabtu (19/9).

Ia menambahkan, sampai Agustus Jasa Raharja Sultra telah menyerahkan santunan sebesar Rp10,8 miliar. Jasa Raharja akan terus bersinergi dengan mitra terkait dan terus meningkatkan kualitas pelayanan meskipun di tengah pandemi dengan tetap memperhatikan imbauan pemerintah terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas dan diharapkan korban laka lantas bisa ditekan,” tutupnya. (m4)

Facebook Comments