Hasil Swab Rajiun Tumada Negatif, KPU Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan

29
LM Rajiun Tumada

RAHA, BKK- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Muna mengumumkan telah menerima laporan hasil swab test bakal calon (balon) Bupati Muna, LM Rajiun Tumada. Hasilnya, Rajiun dinyatakan negatif coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Hasil swab test itu diterima KPU dari liaison officer (LO) pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) pada Selasa (15/9).

Muhamad Taufan, LO pasangan RAPI mengatakan, hasil swab test Rajiun sudah keluar dari RS Bahteramas Kendari pada Senin (14/9).

“Hasil swab Pak Rajiun Tumada sudah kami serahkan ke KPU Muna. Selanjutnya, kami menunggu jadwal dari KPU kapan Pak Rajiun akan melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Taufan.

Hasil swab ini adalah salah satu syarat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Muna Kubais saat dikonfirmasi soal ini membenarkan.

“Benar, kami sudah menerima hasil swab dari tim LO bacakada Rajiun-La Pili. Hasil swabnya negatif,” terangnya.

Untuk tahapan selanjutnya, lanjut Kubais, KPU Muna langsung melakukan koordinasi dengan pihak RS Bahteramas Kendari berkait tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, serta bebas narkoba.

“Kita koordinasikan dulu dengan RSUD Bahteramas sebagai tempat pemeriksaan kesehatan yang ditunjuk oleh KPU Muna. Setelah ada kepastian dari sana, baru kami plenokan untuk dikeluarkan SK (surat keputusan) perubahan jadwal tahapan bagi bacakada LM Rajiun Tumada,” jelas Kubais, kemarin. (tri/iis)

Facebook Comments