Hasil Perbaikan, Berkas Rusman-Bachrun Dinyatakan Lengkap

33
KPU Muna saat melakukan pleno

RAHA,BKK – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Muna menggelar rapat pleno terbuka, terkait hasil perbaikan dokumen syarat calon pasangan Bupati Muna petahana LM Rusman Emba-Bachrun La Buta, Sabtu (19/9).

Setelah dilakukan penelitian, KPU Muna menetapkan dokumen syarat calon Rusman-Bachrum , dinyatakan lengkap dan berhak maju ketahap pilkada berikutnya.

Rapat pleno terbuka KPU Muna ini dipimpin Ketua KPU Muna, Kubais serta dua anggota komisioner lainnya yaitu Ngasri Faeda dan Muhammad Ichsan dan dihadiri tim LO  dari 4 parpol pengusung yaitu PDIP, Golkar, PKB dan PKS.

“Setelah kami verifikasi dan teliti , berkas perbaikan  dokumen syarat bapaslon Rusman-Bachrun Syah dan lengkap dan kami terima. Dokumen ini dapat digunakan  bapaslon  LM Rusman Emba ST dan Drs Bachrun MSi,  dalam tahapan pikada Muna berikutnya. Penetapannya akan kami umumkan tanggal 23 September 2020,” terang Kubais.

Terpisah, LO Rusman-Bachrun,  Kamal Rahmat mengungkapkan jika sebelumnya untuk dokumen kelengkapan administrasi terjadi kesalahan pengetikan pada NIK.

“Cuma ada salah ketik NIK saja, tapi sudah kami perbaiki. Kemudian kelengkapan  hasil pemeriksaan kesehatan general check up telah lengkap dan sudah diterima dan ditanda tangani  KPU Muna, untuk maju ketahap pilkada selanjutnya,” pungkasnya. (tri/r4)

Facebook Comments