Gubernur Resmikan MTQ ke-28 di Konsel dari Rujabnya

27
Gubernur Ali Mazi saat membuka perlombaan MTQ XXVIII Sultra virtual. (FOTO: Khumink Diskominfo Sultra).

KENDARI, BKK- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Sulawesi Tenggara yang dilangsungkan di Kabupaten Konawe Selatan, resmi dibuka Gubernur Ali Mazi secara virtual dari rumah jabatannya, Senin (21/9).

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengapresiasi seluruh instansi serta kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ virtual ini.

“Tentu ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan semata, namun untuk menciptakan generasi Sultra yang cinta akan Alquran,” menurut Ali Mazi.

Meskipun MTQ virtual baru pertama kali dilakukan, Ali Mazi berharap semangat para kafilah tak pernah kendur.

Di samping itu, Gubernur mewanti-wanti agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi kemaslahatan bersama.

“Saya sungguh memahami semangat dan antusias para kafilah kabupaten/kota untuk dapat melaksanakan MTQ secara normal. Namun, di masa pandemi Covid-19, menurut hemat saya, pelaksanaan MTQ secara virtual merupakan jalan terbaik untuk dapat menghasilkan peserta yang akan mewakili kafilah di MTQ tingkat nasional di Kota Padang nanti,” ujar Gubernur.

MTQ ke-28 ini, lanjut Ali Mazi, diharapkan mampu menghasilkan generasi emas yang berakhlak dan berperilaku sesuai ajaran Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup,” katanya.

MTQ kali ini diikuti oleh 714 peserta dari 17 kabupaten/kota yang siap berkompetisi memperebutkan beberapa kategori perlombaan. Pelaksanaanya dimulai 21 September dan berakhir 25 September. (m3/iis)

Facebook Comments