Dosen dan Mahasiswa UHO Bakal Kantongi Kuota Internet  50 GB

279
Dr La Hamimu.

KENDARI, BKK-  Menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terkait program pemberian kuota internet bagi dosen dan mahasiswa.

Universitas Halu Oleo (UHO) saat ini telah melakukan pemutakhiran data kontak dosen dan mahasiswa.

Wakil Rektor (WR) I UHO Dr La Hamimu mengatakan, program pemberian kuota internet bagi dosen dan mahasiswa merupakan implementasi dari Surat keputusan Bersama (SKB) 4  Menteri, tentang Panduan Pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kemendikbud melalui Dirjen Dikti akan memberikan bantuan kuota internet bagi mahasiswa dan dosen sebesar 50 gigabita (GB) per bulan,” ujarnya, Rabu (2/9).

Untuk itu, Hamimu mengaku telah menyampaikan kepada Ketua Jurusan (Kajur) atau Koordinator program studi (prodi) lingkup UHO, untuk menginformasikan dengan cepat program ini.

“Kita memberitahukan kepada dosen dan mahasiswa di unit kerja masing-masing, untuk segera meng-update data kontak berupa alamat email (domain uho.ac.id) dan nomor handphone yang aktif melalui laman: http://ofc.uho.ac.id paling lambat 7 September 2020,” ucapnya.

Ia berharap, dosen dan mahasiswa lingkup UHO dapat memanfaatkan program ini, sebagai upaya memperlancar proses pengajaran dan perkuliahan di masa pandemi Covid-19 ini. (r1/nir)

Facebook Comments