Dinilai Berprestasi SMKN 1 Watunohu Terima Dana Bos Rp205 Juta

24

LASUSUA, BKK – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Watunohu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mendapatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebesar Rp 205 juta.

Dana tersebut diserahkan kepada SMKN 1 Watunohu tahun 2020 karena dinilai berprestasi dalam menjalankan proses belajar mengajar ditahun 2019 lalu.

Kepala SMKN 1 Watunohu, Muhammad Yadi mengatakan bantuan dana BOS itu dikucurkan setelah melalui proses panjang oleh tim penilaian Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra yang kemudian dilaporkan ke pemerintah pusat.

“Bantuan ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI Nomor 31 Tahun 2019,” ujar Yadi.

Menurutnya, dana BOS senilai Rp 205 juta tersebut, akan digunakan untuk pembiayaan fasilitas media/alat pembelajaran, sesuai kebutuhan murid di sekolah tersebut, yang saat ini jumlahnya mencapai 93 murid.

“Kita akan gunakan untuk pembelian aipet sebanyak 93 unit, sesuai dengan jumlah murid kita. Serta 1 unit Komputer dilengkapi layar monitor, dan 1 unit laptop 10 Inchi, serta 1 unit tempat penyimpanan data (hardisc),” jelasnya.

Keseluruhan pengadaan media belajar tersebut, lanjut Yadi, jumlahnya telah ditotalkan senilai Rp 205 juta. “Alhamdulillah, prestasi siswa dan kinerja guru kami pada tahun 2019 lalu dinilai baik, sehingga kami mendapatkan dana BOS ini, ” pungkasnya. (ral/r4)

Facebook Comments