Buruan! UHO Kembali Buka SMMPTN Gelombang II

48

KENDARI, BKK- Universitas Halu Oleo (UHO) kembali membuka kesempatan kepada peserta seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri (SMMPTN) yang saat gelombang I tidak lolos, maka kini bisa mengikuti gelombang II.

Wakil Rektor (WR) I UHO Dr La Hamimu mengatakan, kebijakan tersebut diambil karena ada beberapa program studi (prodi) yang kuotanya tidak terpenuhi alias sepi peminat.

“Sejak diumumkan hasil SMMPTN 2 September lalu, ada beberapa prodi yang tidak mencukupi kuotanya, di antaranya di fakultas peternakan dan fakultas perikanan dan ilmu kelautan (FPIK),” ujarnya, Sabtu (12/9).

Hamimu menerangkan, SMMPTN gelombang II memang dikhususkan kepada pendaftar SMMPTN UHO Gelombang I yang belum diterima.

“Sehingga, ini menjadi kesempatan kepada camaba yang ingin lanjut kuliah,” ujarnya.

“Sedang berlangsung proses pendaftaran calon mahasiswa baru (camaba) jalur SMMPTN gelombang II,” terangnya, Sabtu (12/9) lalu.

Ia menjelaskan, pendaftaran dimulai sejak 12 dan berakhir 14 September 2020, melalui laman pendaftaran http://regsm-tahap2.uho.ac.id.

“Silakan memulai proses registrasi. Di situ, pendaftar wajib membuat akun,” tambahnya.

Hamimu menyebut, bagi yang dinyatakan lulus tahap II, diminta untuk melakukan pembayaran uang pangkal sesuai bank yang telah ditentukan, pada 15-16 September 2020. (r1/iis)

Facebook Comments