Arusani Hibahkan Tanah Pribadinya untuk Bangun Sekolah

28

BATAUGA, BKK – Perhatian Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani terhadap pembangunan dan masa depan pendidikan di Busel patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, orang nomor satu di Busel itu rela menghibahkan tanah pribadinya untuk pembangunan unit sekolah baru (USB) Gedung Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 3 Siompu Barat.

Pembangun gedung sekolah itu sudah mulai digenjok, ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dipimpin langsung Bupati Busel, H La Ode Arusani di Desa Molona, Kecamatan Siompu Barat, beberapa waktu lalu.

Arusani mengatakan, pembangunan gedung sekolah ini menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2020 Busel. Tahun ini akan dibangunan sebanyak tiga ruang kelas belajar (RKB). “Saya hibahkan tanah ini sebagai bentuk kepedualian saya dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Busel,” ungkapnya.

Ketua PDI Perjuangan Busel ini mengajak agar masyarakat turut membantu pembangunan daerah. Bila memungkinkan bisa dengan menghibahkan tanah untuk lokasi pembangunan fasilitas umum daerah.

“Kita akan menerima amalannya sepanjang hayat sebagai amal jariyah. Mari bersama membangun daerah, jangan mudah percaya hoaks. Pastinya pemerintah terus bekerja demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Busel, La Makiki menambahkan pada 2020 ini Pemkab Busel telah berhasil meningkatkan beberapa status sekolah menjadi sekolah negeri. Masing-masing dua sekolah tingkat SMP, lima SD, dan 25 TK.

“Tahun ini juga di Siompu Barat dilakukan pemisahan SD Negeri 1 Lalole dan SD Negeri 2 Lalole yang lokasinya berhimpitan guna efektivitas pembelajaran. Tahun ini juga akan dibangun 3 RKB untuk SD Negeri 2 Lalole di lokasi yang baru,” singkatnya. (r3/r4)

Facebook Comments