Syarifuddin Udu Bantah Isu Mundur di Pilkada 2020 Muna

248
Syarifuddin Udu.

KENDARI, BKK- Bakal calon (Balon) Bupati Muna Syarifuddin Udu membantah isu dirinya mengundurkan diri dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020b Kabupaten Muna. Isu ini berhembus lewat media sosial Facebook.

“Tidak benar (isu mundur pilkada). Saya tetap maju pilkada, partai koalisi Insya Allah kita akan dapatkan selain Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat),” tegas Syarifuddin, Senin (16/8).

Dikatakan, tim terus bekerja untuk proses pemenangan. Meski baru mengantongi dukungan Partai Hanura, namun ia meyakini parpol lain akan menyusul sebelum pendaftaran di KPU.

“Insya Allah sudah ada partai sebagai pelengkap di pilkada nanti,” tandas Syarifuddin.

Syarifuddin setidaknya telah mengantongi rekomendasi Partai Hanura dalam bentuk B1.KWK partai politik (parpol).

Hanura sendiri di Muna memiliki 5 kursi legislatif. Olehnya, butuh 1 kursi lagi bagi Syarifuddin yang resmi meminang Hasid Pedansa sebagai wakilnya ini untuk dapat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 4-6 September 2020 mendatang.

Hingga kini, parpol yang belum juga mengeluarkan rekomendasinya tinggal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memiliki 3 kursi di DPRD Muna.

Bakal pasangan calon (bapaslon) yang dipastikan aman melenggang dalam kontestasi di Bumi Sowite tersebut yakni calon petahana, Rusman Emba berpasangan dengan Bachrun Labuta yang telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) 4 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 4 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2 kursi).

Kemudian bapaslon Rajiun Tumada dan La Pili yang diusung oleh Partai Demokrat 4 kursi, Partai Nasional Demokrat (NasDem) 2 kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 kursi. (p5/man)

Facebook Comments